Bijak Menggunakan Kartu Kredit Agar Hutang Tidak Menumpuk.


Kartu Kredit

Merupakan Kartu Ajaib yang membuat kita tidak perlu capek-capek mengantongi duit tebal di dalam dompet. Namun kita jangan sampai lupa bahwa, bila kita tidak tepat dalam menggunakan dan membayarnya, maka bunga nya juga akan bertambah dalam list hutang kita.

Jika tepat menggunakan kartu kredit juga terdapat banyak kelebihan yang dapat kita terima.

Salah satu kelebihannya yang perlu kita tahu adalah membantu kita dalam pengajuan KTA. KTA atau Kredit Tanpa Agunan adalah pinjaman kredit uang tunai ke pihak Bank Tanpa Agunan / Jaminan. Salah satu dari persyaratan KTA adalah Bank mewajibkan Aplikan (yang akan mengajukan kredit) untuk memiliki kartu kredit yang sudah 1 tahun penggunaannya.

Kartu kredit tersebut akan dilihat oleh pihak Bank apakah penggunaan kredit kita layak untuk dilanjutkan proses pengajuannya tersebut atau tidak. Dari penggunaan kartu kredit ini yang dilihat bukanlah limit dari kartu kredit, namun yang utama adalah penggunaan kartu kredit ini lancar atau adanya tunggakan . Karena itu bijak menggunakan kartu kredit dapat menjadi solusinya.

Tips Kartu Kredit

Bijak Menggunakan Kartu Kredit Agar Hutang Tidak Menumpuk
Gambar : http://www.npr.org/

Terdapat beberapa hal yang mesti Anda ketahui agar dapat bijak menggunakan kartu kredit tersebut.
Diantaranya adalah :

Hal Pertama adalah Menemukan kartu kredit yang paling baik untuk Anda.Berbagai fasilitas yang di berikan beragam oleh masing-masing Bank. Cek dan Bandingkan fasilitas -fasilitas tersebut.Jangan memiliki terlalu banyak kartu kredit adalah salah satunya. pilihlah satu yang paling Anda butuhkan.

Hal Kedua adalah jangan mengajukan kartu kredit yang limitnya diluar kemampuan Anda. Anda harus selalu mengingat bahwa bunga kartu kredit akan selalu menumpuk untuk setiap pembelian / pembelanjaan Anda apabila Anda telat dalam pembayarannya.

Hal Ketiga yang perlu selalu dilakukan adalah membayar lunas tagihan kartu kredit Anda setiap bulannya.

Hal KeEmpat adalah sebisa mungkin apabila ada diskon, Anda membawa kartu kredit Anda.

Sebagai catatan, Anda juga dapat merincikan penggeluaran Anda sendiri membuatnya sebagai catatan Atau perbandingan. Misalnya Anda menulis dalam catatan Anda berapa Harga Belanjaan Anda bila di bayar dengan Cash dan perbandingannya apabila Anda membayar secara Kredit.

Tips ini berguna juga untuk menghindari penggunaan uang yang tidak Anda miliki dan juga dapat menghindari tumpukan hutang pada catatan histori kredit Anda.

Semoga Dapat Membatu Anda.

Sumber: carikredit.com

Leave a comment